DESKRIPSI HEWAN

ANJING CIHUAHUA

memiliki tubuh yang  kompak dan agak sedikit panjang. Ekornya tidak dipotong (undocked) dan tidak terlalu panjang. Ekornya biasanya melengkung ke arah punggung (tea cup tail) , menunjuk ke arah kepala dan tegak lurus seperti antena. Batok kepala berbentuk buah apel (apple dome), Kalau dilihat dari samping, antara batok kepala dan moncong meiliki sudut 90 derajat. Batok kepala harus berbentuk bulat jika dilihat dari depan bukan kotak . biasanya memiliki molera (lubang) di atas kepala pada saat lahir dan akan merapat atau hilang pada saat dewasa. Warna mata harus berwarna gelap, hidung berwarna hitam atau coklat jika warna bulunya putih atau warna muda. Kuping nya berdiri tegak dan letaknya membentuk sudut 45 derajat jika dilihat dari depan. tidak memiliki kuping seperti kuping Miniature Pincher yang posisinya tegak lurus ke atas.

memiliki 2 jenis bulu; bulu pendek (smooth coat) dan bulu panjang (long coat) . Keduanya boleh saling dikawinkan tidak seperti anjing Dachshund atau Fox Terrier yang tidak boleh dikawinkan jika type bulunya berbeda. Kadang dari perkawinan antara bulu pendek dapat menghasilkan bulu panjang begitu juga sebaliknya.. Berat badannya berkisar antara 1 Kg – 2,7 Kg dengan tinggi badan sampai 20 CM diukur sampai punggung.

 

 

BURUNG KAKATUA

Merupakan binatang yang luarbiasa setia,bulu mereka sangat lembut dan mereka indah. Yang terpenting , mereka sangat pintar dan burung yang selalu ingin tau,senang pamer diri dan membuat tingkah lucu dengan membentangkan sayapnya, kepalanya naik turun ,menari dan berteriak.
Mereka sangat aktif dan selalu ingin tau mengenai lingkungan sekitarnya.

Binatang ini jenis burung hias yang memiliki bulu yang indah dengan lengkingan suara yang cukup nyaring. Spesies ini termasuk salah satu burung dengan kecerdasan yang cukup bagus, sehingga sering digunakan untuk acara-acara hiburan di kebun binatang atau tempat hiburan lainnya.

Spesies ini hidup pada ketinggian 0-1520 meter dari permukaan laut, biasanya berkelompok. Kakatua pada umumnya berusia panjang, hingga mencapai 60 tahun bahkan lebih.
biasanya hidup berpasangan atau berkelompok dalam jumlah kecil. Sangat mencolok ketika terbang, dengan kepakan sayap yang cepat dan kuat diselingi gerakan melayang serta saling meneriaki. Bila sedang bersuara dari tempat bertengger, jambul ditegakkan lalu diturunkan. Jenis ini tertekan dengan ledakan populasi yang mengejutkan selama 10-15 tahun terakhir, akibat penangkapan yang berlebihan untuk perdagangan burung dalam sangkar, dan sekarang langka akibat kegiatan ini.

HAMSTER

binatang sejenis hewan pengerat, terdapat berbagai jenis di dunia dan hampir ada di tiap negara. termasuk ke dalam subfamili cricetinae. Subfamili ini terbagi ke dalam sekitar 18 spesies, yang diklasifikasikan ke dalam enam atau tujuh genus.
memiliki badan yang gemuk, dengan ekor yang lebih pendek daripada badannya dan memiliki telinga yang berbulu, kaki yang lebar, pendek dan pendek gemuk. memiliki bulu yang tebal dan panjang, dan bulunya memiliki berbagai warna tergantung spesiesnya, contohnya hitam, abu-abu, putih, coklat, kuning dan merah. Bagian bawah berwarna putih sampai abu-abu dan hitam..

Habitat nya di utara terletak dari Eropa tengah sampai Siberia, Mongolia, dan Tiongkok utara sampai Korea. Mereka hidup di perbatasan padang pasir, bukit pasir yang divegetasi, bukit di kaki gunung dan dataran rendah yang bersemak-semak dan berbatu, sungai di lembah, dan padang rumput yang luas, beberapa juga tinggal di ladang tanam. Sebaran geografi menggambarkan kelompok spesies.
termasuk makhluk omnivora. Makanan mereka biasanya butir padi, tetapi juga termasuk buah segar, akar, bagian hijau tumbuhan, invertebrata dan beberapa binatang kecil lainnya (serangga seperti belalang).membawa makanan mereka di pipi dimana di dalamnya terdapat kantung untuk dimasukan kedalam lubang makanan mereka.Namun, tidak semua makanan cocok untuk nyar, beberapa makanan, seperti daun beracun dari tomat, menjadi makanan yang paling berbahaya untuk kesehatan.
Kelakuannya biasanya bersifat diam dan nokturnal walaupun juga dapat dikatakan krepuskular dan mereka terkadang aktif pada awal pagi hari atau akhir sore. Mereka adalah penggali yang baik, membuat lubang dengan pintu masuk satu atau lebih dan dengan galeri yang terhubung dengan kamar mereka untuk sarang, gudang makanan dan aktivitas lainnya. Tidak ada yang berhibernasi selama musim dingin, tetapi beberapa pengalaman periode torpor terjadi selama beberapa hari sampai beberapa bulan.

 

KELINCI ANGGORA

 

jenis binatang yang paling banyak diminati untuk dijadikan hewan peliharaan. Bulunya yang lebat dan indah membuat siapapun jatuh hati untuk mengurusnya. Pada awalnya binatang ini hanya berbulu putih, namun karena perkawinan silang jadi warna nya bisa bermacam-macam mulai dari cokelat sampai keabuan.
Biasanya binatang ini dapat dikawinkan dan mulai beranak pada umur 5-6 bulan.

 

KURA_KURA

 Tubuh nya dilindungi oleh sejenis pelat tulang yangmembentuk cangkang serupa Batok yang menempel di ‘Punggung’nya (bony shell), ada dua pelindung bagi tubuhnya. dibagian atas, berupa Karapas dan bagian bawah tubuhnya di sebut Plastron. Kemudian setiap bagiannya ini terdiri dari dua lapis. Lapis luar umumnya berupa sisik-sisik besar dan keras, dan tersusun seperti genting; sementara lapis bagian dalam berupa lempeng-lempeng tulang yang tersusun rapat seperti tempurung.bukan hanya pembiak yang antusias, tetapi juga memiliki karakteristik seksual eksternal yang sering menyulitkan mahluk lain selain untuk menentukan yang mana jantan dan yang mana betina.

 Pada Beberapa Spesies, jantan dan betina dapat dibedakandari ukuran ekor, biasanya ekor jantan lebih panjang, tapi Ukuran Betina lebih besar bila dibandingkan dengan jantannya. Jantan dapat dikenali juga dengan adanya lekukan pada plastronnya atau cangkang bagian bawah. lekukan ini akan pas dengan bagian belakang betina, betina memiliki plastron yang datar atau cembung. Untuk membuahi telur betina, jantang menyembunyikan organ seksualnya di dalam kloaka atau saluran pembuangan. Saat membuahi betina posisi jantan itu sendiri berada diatas betina dan sering kali mencengkram cangkang atas atau karapas betina dengan dengan cakarnya, kemudian mengaitkan ekornya hingga lubang kloaka jantan bertemu dengan kloaka betina. Seringkali lusinan telur berkembang secara internal dan biasanya diletakkan dan dikubur dalam tanah berpasir.

  

http://andalasdejava.wordpress.com/2007/06/04/kura-kura-siapa-jantan-mana-betina/

https://www.google.co.id/#hl=id&tbo=d&sclient=psy-ab&q=tentang+kura-kura&oq=tentang+kura-kura&gs_l=hp.3..0l2j0i30j0i8i30.284306.295343.19.295637.24.21.3.0.0.0.335.2815.0j20j0j1.21.0…0.0…1c.1.vyTSHXzm5bY&pbx=1&bav=on.2,or.r_gc.r_pw.r_cp.r_qf.&fp=3076167ed5819cb1&bpcl=38897761&biw=888&bih=524

http://himawan-ternakkelinci.blogspot.com/

http://part-of-life-r.blogspot.com/2011/08/tentang-burung-kakatua-cockatoo.html

http://pencintahamster.justgoo.com/t1-sekilas-tentang-hamster

http://suaraksatria.blogspot.com/2009/09/chihuahua-wah-kalian-bisa-tau-asal.html

 

RANI MONICA

46212026

1DA02

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan komentar